Rabu, 29 Mei 2013

Usaha Sampingan di Rumah .

Usaha sampingan di rumah banyak dipilih oleh kaum hawa. Ibu rumah tangga ataupun para wanita memilih bisnis di rumah karena biasanya usaha tersebut tidak terlalu banyak menghabiskan tenaga dan mereka tetap bisa menyelesaikan urusan dan kewajibannya di rumah.

Usaha sampingan di rumah
Usaha sampingan di rumah

Usaha Sampingan di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha-usaha yang dilakukan di rumah, terutama oleh para ibu rumah tangga perlu semakin digelangkan. Kegiatan seperti ini disamping bisa menambah pendapatan keluarga juga bisa meningkatkan produktivitas para ibu rumah tangga yang terkadang tidak bisa berkerja karena terikat akan kebutuhan anak-anaknya di rumah dan kewajibanya akan tugas-tugas rumah tangga.

Usaha-usaha yang bisa dilakukan oleh para kaum hawa antara lain adalah usaha kuliner dan konveksi. Usaha kuliner lebih banyak dipilih sebab kebanyakan kaum wanita memiliki keahlian dibidang memasak. Lagi pula apabila makanan yang dijual tidak laku bisa dikonsumsi sendiri. Usaha ini bisa berupa usaha rumah makan atau sekedar menerima pesanan saja.

Usaha konveksi kreatif juga banyak penggemarnya. Usaha yang tengah marak dilakukan adalah kerajinan menggunakan kain flanel. Kain flanel bisa dibuat menjadi bros, pembungkus toples (tempat makanan), dan souvenir.

Usaha sampingan lainnya yaitu membuka kios di rumah. Kios tersebut bisa menjual bahan makanan atau keperluan dapur lainnya. Usaha ini bisa memanfaatkan garasi yang tidak terpakai atau lahan di sekitar rumah. Tidak perlu terlalu luas yang pentng cukup untuk tempat menyimpan dan dapat ditata dengan rapi.

Usaha dengan membangun kios adalah usaha termudah asal anda memiliki modal. Namun memilih barang yang akan anda jual juga perlu diperhatikan, jangan sampai kualitas produk yang anda jual rendah sehingga membuat citra kios anda buruk. Berikan kesan yang baik kepada para pelanggan.

Usaha sampingan di rumah adalah pilihan yang tepat bagi anda yang memiliki waktu luang yang cukup banyak di rumah. Memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan melakukan usaha yang mengahasilkan uang seharusnya dilakukan oleh semua orang sehingga masyarakat Indonesia mejadi masyarakat produktif dan mampu meningkatkan perekonomian bangsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar