Kamis, 02 Mei 2013

Ide Bisnis Rumahan

Jika anda memiliki pemikiran untuk mebuka bisnis rumahan anda tidak perlu bingung untuk menentukan ide bisnis rumahan apa yang akan anda mulai, karena pada dasarnya ide bisa di dapatkan dari mana saja. Dan bisnis rumahan ini tidaklah selalu dengan modal besar, namun dengan modal kecil anda sudah bisa memulai sebuah bisnis rumahan. 


Ada beberapa ide bisnis rumahan potensial yang dapat anda lakukan dengan modal kecil. Diantaranya;
1.    Rental komputer dan Print
Jika tempat tinggal anda strategis yang berada dekat dengan perkantoran atau kampus-kampus dan sekolah maka rental dan print bisa menjadi bisnis rumahan yang sukses. 

Modal yang perlukan juga tidak terlalu banyak untuk membuka bisnis rumahan ini, apalagi komputer saat ini relatif lebih murah karena dianggap kalah bersaing dengan laptop. Yang harus anda pastikan adalah terjaminnya aliran listrik dan kestabilitasan alat yang di gunakan seperti computer dan mesin print.

2.    Warung serba ada
Salah satu ide bisnis rumahan yang bisa anda coba adalah warung serba ada, bisnis ini cukup menjanjikan karena sudah terbukti bagi jutaan orang. Warung serba ada merupakan bisnis yang mudah dilakukan dan sangat praktis. Anda hanya diharusan untuk membeli dan kemudian menjual barang dengan harga yang lebih tinggi. Dengan teras rumah dan beberapa sekat, anda sudah bisa memulai bisnis ini.

3.    Warung Nasi uduk
Meja, kursi dan berbagai makanan sarapan seperti nasi uduk, atau di tambah dengan  berbagai macam gorengan sudah bisa dijadikan modal untuk membuat warung sarapan. Jangan salah kaprah dengan menganggap bahwa warung ini memiliki keuntungan kecil dan bukan bisnis rumahan yang sukses. Sebenarnya usaha kuliner adalah bisnis makanan yang menjanjikan modal kecil dan untung berlipat. 

4.    Jasa Antar Jemput Anak Sekolah
Biasanya, yang membutuhkan jasa antar jemput adalah orang tua yang sibuk bekerja, atau tidak adanya transportasi umum dari rumah menuju sekolah. Bisnis rumahan ini sangat cocok dilakukan ibu-ibu karena mereka tahu persis bagaimana menghadapi anak-anak.

Itu hanyalah beberapa contoh ide bisnis rumahan, masih banyak ide lain yang bisa anda coba, dengan niat dan kemauan pasti bisnis rumahan anda akan berjalan dengan lancer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar