Kamis, 02 Mei 2013

Bisnis Makanan

Jika anda memiliki niat untuk membuka bisnis, maka bisnis makanan adalah bisnis yang tempat untuk anda. karena bisnis makanan merupakan bisnis yang sangat menjanjikan kedepannya kalau binis makanan anda ini bisa laris di pasaran. Bisnis makanan sangat cocok bagi anda yang memiliki skill di bidang masak dan tau strategi dalam pergaulan bisnis usaha kuliner di dunia pemasaran bisnis kuliner.


Dan bisnis ini pun bisa digeluti oleh para ibu rumah tangga. Makanan merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa di lewatkan bagi semua orang, bahkan makanan saat ini bukan lagi hanya sebagai makanan pokok sehari-hari melainkan bisa sebagai cemilan di setiap waktu, seperti saat menonton televisi, saat bekerja atau pun saat sedang merasakan badmood. Oleh karena itu bisnis makanan ini memiliki prospek yang sangat tinggi. 

Di dalam menjalani bisnis makanan, anda haru memiliki ciri khas yang anda miliki yang bisa mengenang di hati dan pikiran pelanggan, entah  sebuah nama yang lucu dan kemasan unik. Atau bahan dari makanan yang anda gunakan berbeda dengan yang lain, yang bisa memberikan magnet untuk pelanggan agar selalu berkenan kembali ketempat bisnis anda.

Dalam masa promosi bisnis makanan anda yang baru mulai berjalan, anda bisa memberikan kepada tetangga atau siapa pun makanan dari bisnis anda secar gratis. Jika makanan yang anda buat itu enak maka mereka akan ketagiihan dan membeli kepada anda untuk mendapatkan makanan itu lagi. 

Promosi ini pun sangat ,enguntungkan untuk anda, karena dengan membagi makanan secara cuma-cuma mereka akan memberi tau teman atau kerabat mereka tentang bisnis makanan anda yang enak. Promosi dari mulut ke mulut ini sangat efektif dan menguntungkan untuk anda.

Setelah anda melakukan promosi, survey harga di pasaran sangat penting, jangan sampai harga yang anda patok terlalu murah atau terlalu mahal, hal ini akan berakibat fatal bagi kelangsungan bisnis makanan anda.

Perencanaan yang matang dan komitmen serta kerja keras anda sangatlah di nilai untuk gagal atau suksesnya bisnis makanan rumahan anda. maka dari itu jangan pernah berhenti untuk belajar dan berkembang setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar