Kamis, 11 April 2013

Peluang Bisnis

Bisnis adalah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi dan memuaskan kebutuhan dari masyarakat. Secara artian Peluang Bisnis merupakan seluruh kegiatan yang diorganisasikan oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industri yang menyediakan barang dan jasa untuk mempertahankan dan memperbaiki standar serta kualitas hidup mereka. 

Sehingga kita dapat menyimpulkan bahwa peranan bisnis sangatlah penting dalam kehidupan masyarakat, karena melalui kegiatan bisnis suatu perusahaan akan dapat memenuhi setiap kebutuhan (needs) keinginan (wants) dari masyarakat konsumen yang beraneka ragam, sehingga konsumen merasaterpuaskan (customer satisfactions).
Peluang Bisnis
Peluang Bisnis

Sebagian besar orang di dunia menginginkan sebuah bisnis yang mereka kelola sendiri. Dan saat ditanya sebelum memulai bisnis atau usahanya, mereka berpikir dahulu untuk menentukan apa dan bagaimana konsep bisnis yang diinginkan olehnya. Bahkan beberapa diantaranya masih bingung mencari peluang bisnis untuk dikembangkan. Peluang Bisnis saat ini sudah banyak berkembang, peluang bisnis bisa didapat darimana saja. 

Jika kita dapat memutar otak, hanya melihat fasilitas yang kebanyakan orang pakai saja kita bisa menghasilkan peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Ide-ide yang terpikirkan untuk di jadikan peluang bisnis yang bagus harus disimpan dan dikerjakan, karena biasanya ide-ide yang tidak terpikirkan dan kadang tak masuk diakal bisa berbuah kesuksesan yang manis nantinya. 

Contohnya bisnis tambal ban, peminat pada kendaraan pribadi untuk berpergian lebih tinggi dari pada harus menggunakan kendaraan umum untuk menuju tempat yang di tuju oleh masyarakan saat ini, dengan pesatnya pertumbuhan angka kepemilikan kendaraan pribadi, binis tambal ban sangat menjanjikan, karena bisnis ini tidak akan ada matinya. Setiap kendaraan pastilah akan mendapati masalah pada ban kendaraannya yang bocor, kempes terkena paku mau pun sudah tipis kondisi ban kendaraannya.

Obat-obatan herbal dan kulier berkhas Indonesia juga merupakan peluang bisnis yang masih sangat menjanjikan. Jika sebelumnya minuman serba kopi yang banyak diminati kalangan masyarakat, sekarang ini trend bisnis minuman kesehatan juga tak kalah digemari para konsumen. Tidak heran bila kondisi tersebut menjadikan peluang  bisnis  minuman kesehatan bisa menjanjikan keuntungan cukup besar bagi para pelakunya.

Tentunya Peluang Bisnis harus di sesuaikan dengan skill dan kemampuan juga keterampilan khusus yang kita punya, karena tidak mungkin orang yang mempunyai skill memasak tetapi membuka bisnis tambal ban. Skill dan kemampuan juga keterampilan khusus pun belum cukup untuk melihat peluang bisnis, semuanya harus di sertai niat yang bulat dan keinginan yang kuat, pasalnya jika tidak ada keinginan yang kuat bisnis kita hanya akan ada sia-sia. 


Bisnis tidak akan selamanya mulus, pasti ada berbagai ranjau dan ujian, salah-salah jika kita menyerah pada ujian karena keinginan dan tekad yang kurang peluang bisnis yang di jalankan sudah sampai titik tengah bisa kembali lagi ke awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar