Senin, 22 April 2013

Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga

Seorang ibu rumah tangga tidaklah hanya berdiam diri saja di rumah dan mengurus anak serta melayani suami. Ibu rumah tangga saat ini haruslah berpikir kreatif untuk membantu sang suami mencari uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mengingat seiring waktunya apa pun serba mahal, seperti biaya makanan pokok, listrik, air, BBM, Rumah sakit, dan lain-lain.


Jika hanya mengandalkan gaji suami saja itu semua tidak akan tercukupi. Banyak suatu hal yang bisa anda jadikan sebagai peluang bisnis anda, asal anda memiliki kemauan dan rasa prihatin pada kesulitan hidup saat ini yang serba mahal, maka dengan kerja keras anda bisa memulai bisnis anda tanpa meninggalkan kewajiban anda untuk mengurus rumah dan anak-anak serta suami anda. 

Berikut adalah beberapa peluang bisnis ibu rumah tangga yang bisa anda jadikan sebuah referensi:
1.    Bisnis bubur organic
Mungkin untuk para ibu bubur organic bukan lagi suatu hal yang baru, yah, bubur organic biasa anda berikan kepada anak anda yang masih bayi atau batita. Bisnis bubur organic dalam era ini adalah bisnis yang sangat cocok untuk para ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis. 

Kini bubur organic lebih banyak di minati oleh para ibu yang memiliki bayi atau batita di banding dengan sereal yang di bungkus kemudian di seduh, karena para ibu banyak yang kurang mempercayai anaknya untuk memakan makanan yang instan dan terbungkus dalam kemasan, maka bubur organic ini menjadi pilihan yang tepat bagi para ibu.

2.    Bisnis jasa penitipan anak
Dengan adanya emansipasi pada wanita, maka maraknya para wanita karier dalam bekerja diluar rumah adalah pemandangan saat ini. Mereka meninggalkan buah hatinya untuk bekerja seharian di luar rumah. 

Namun, kekhawatiran meninggalkan buah hatinya di rumah adalah hasrat seorang ibu yang tak bisa di hindari, oleh karena itu mereka biasanya menitipkan buah hatinya pada jasa penitipan anak untuk meredam kekhawatirannya. 

Oleh karena itu bisnis jasa penitipan anak ini memiliki prospek yang sangat bagus untuk kedepannya jika anda sebagai ibu rumah tangga yang ingin memiliki sebuah bisnis tanpa harus meninggalkan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar