Senin, 03 Juni 2013

Usaha-usaha Sampingan

Usaha-usaha sampingan yang bisa anda lakukan disela-sela waktu istirahat anda sangatlah banyak. Biasanya bisnis sampingan muncul dari ide-ide kreatif saat anda melihat peluang usaha yang bisa anda kembangkan. Ketika hasil karya anda bisa menghasilkan uang maka itu juga bisa menjadi usaha sampingan.

Usaha-usaha Sampingan
Usaha-usaha Sampingan
Usaha-usaha Sampingan untuk Para Mahasiswa

Kebutuhan kuliah yang besar membuat sebagian mahasiswa yang berpikiran untuk membuka usaha sampingan. Keadaan keluarga mahasiswa yang tidak memungkinkan dan didorong sikap kemandirian maka usaha sampingan adalah pilihan yang tepat untuk dipilih.

Beberapa usaha yang cocok dilakukan disela-sela kegiatan kampus antara lain membuat bros, kerajinan tangan seperti souvenir, rajutan dan makanan. Bahkan ada juga yang membuka usaha laundry di kontrakan. Usaha-usaha tersebut ternyata cukup banyak peminatnya dan bisa menjadi tambahan uang saku bagi mereka.

Menjual pulsa dan menjadi agen perusahaan tekstil juga bisa jadi pilihan anda. Menjual pulsa memang menguntungkan, apalagi dilingkungan mahasiswa yang banyak menggunakan alat komunikasi dan sadar akan kemudahan yang ada disekitar dengan jasa pengisisan pulsa yang anda miliki. Menjadi agen penjualan baju, tas atau sepatu juga bisa cukup menguntungkan.

Mahasiswa sebagai penikmat fashion dan sedang dalam masa dimana ingin selalu tampil up to date. Menjadi agen penjualan baju, tas dan sepatu dengan produk yang berkualitas dijamin akan disukai oleh kalangan mahasiswa. Apalagi jika anda bisa memberikan layanan kredit, pasti akan banyak peminatnya.

Menjual makanan yang anda buat sendiri atau anda membelinya dan menjual kembali juga cukup menguntungkan. Anda bisa menjualnya sebelum anda kuliah atau menitipkannya pada kantin kampus. Mahasiswa Indonesia sekarang banyak yang tidak memperhatikan kesehatannya dengan tidak sarapan.

Padahal sarapan sangatlah penting untuk mendukung aktivitas dan sumber energi anda untuk menjalani kesibukan anda dari pagi hingga siang hari. Menjual makanan disekitarnya akan membuatnya lebih mudah mendapatkan sarapan.

Usaha-usaha sampingan di atas bisa jadi refrensi anda berbisnis diwaktu senggang kuliah anda. Disamping menambah uang saku, usaha sampingan juga bisa menambah pengalaman yang sangat berharga untuk masa depan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar