Rabu, 05 Juni 2013

Usaha sampingan PNS

Usaha sampingan PNS sama halnya dengan usaha yang banyak dijalankan oleh orang-orang. Namun bedanya, disini usaha sampingan dilakukan oleh seorang karyawan atau pekerja yang memilikki waktu kerja padat. Namun, walaupun dalam waktu kerja yang padat PNS masih bisa melakukan usaha sampingan. Jenis bisnis yang bisa dilakukan masih memilikki banyak pilihan. Namun PNS harus memikirkan tentang managemen waktu mereka nantinya.

Usaha sampingan PNS
Usaha sampingan PNS 

Usaha sampingan PNS sederhana menguntungkan

PNS waktu kerja mereka terkadang menyita semua waktu dalam satu hari. Mungkin hanya waktu malam yang disisakan untuk beristirahat setelah seharian bekerja. Hal tersebut ternyata tidak menghalangi niatan mereka dalam menjalankan suatu usaha. Sehingga, usaha sampingan ini memang usaha yang bisa dijalankan mereka pada waktu tertentu atau pada waktu santai mereka.

Usaha sampingan yang bisa dijalankan oleh karyawan yang termasuk tingkat kesibukannya tinggi, adalah dengan berjualan pulsa. Berjualan pulsa merupakan usaha yang sederhana dan bisa dilakukan Anda para PNS dimanapun Anda berada. Cara menjualnya pun mudah, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk itu.
Atau bisa juga dengan menjual baju atau aksesoris lainnya secara online. Mungkin pada waktu senggang di kantor, Anda dapat membuka jualan Anda di website Anda. jika Anda yan memesan, Anda hanya perlu mencatatnya dahulu kemudian nanti setelah kerja Anda bisa mengurusnya. Segala macam bisnis online memang mudah dalam menjalankannya.

Untuk bisnis yang offline juga bisa dikerjakan oleh para PNS. Seperti dengan membuka kafe di rumah Anda pada malam hari saja. Tentunya Anda perlu bantuan beberapa orang sebelum akhrinya Anda turun tangan ke kafe Anda tersebut. Atau jika Anda memilikki hobi memasak, Anda bisa dengan sendirinya membantu kegiatan menyiapkan pesanan para pelanggan.

Tidak hanya makanan berat saja yang bisa dijadikan usaha sampingan PNS . Makanan kecil seperti misal roti kecil, roti kering atau donat kecil juga bisa dijadikan usaha. Dengan mungkin pada saat Anda bekerja, Anda menitipkan roti buatan Anda pada toko. Dengan begitu, Anda bisa menjual roti hasil karya Anda tanpa membolos kerja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar